Senin, 20 Februari 2012

Peringatan HUT Kota Solo ke 267 Tahun


SOLO, suaramerdeka.com – Sebanyak 16 tumpeng untuk merayakan Hut Ulang Tahun (HUT) Kota Solo ke 267 tahun ludes dalam waktu 15 menit saat Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (19/2).

Seribuan lebih orang yang saat itu melintas, langsung mengerubungi tumpeng berwarna uning dari Solo Bersama Selamanya (SBS) tersebut. Tumpeng yang ditata rapi di atas meja itu pun, ludes. Dari nasi kuning, sayuran, bergedel, telur dan abon pun disantap warga dengan pincuk usai berolahraga itu. Bahkan nampak banyak warga yang terpaksa harus gigit jari, karena tidak kebagian nasi syukuran itu. Padahal setiap tumpeng tersebut, ditaksir panitai bisa dibuat sebanyak 80 hingga 100 pincuk.

"Yah, teranyata saya kurang pagi ini datangnya. Semoga besok-besok masih ada lagi yang mengadakan syukuran HUT Kota Solo gitu," celetuk Rahmawati (45) bersama dua anaknya yang mengaku sengaja datang sambil menikmati olahraga rutin di sepanjang Jalan Slamet Riyadi tersebut.

Namun, beruntung bagi warga lain, Okky Ardiyanto (18). Warga Kelurahan Mangkubumen yang kebetulan melintas justru mendapatkan nasi kuning lengkap dengan isinya. Pria yang masih duduk di SMA itu, nampak lahap usai berjalan-jalan saat CFD itu. "Lumayan cape-cape, ada nasi kuning dan segelas air mineral. Apalagi ini syukuran habis didoakan oleh penyelenggara," tutur dia sumringah.

Koordinator SBS, Adib Ajiputra menjelaskan, acara tumpengan memang sengaja diadakan sebagai tanda syukur Kota Solo sudah menginjak 267 tahun. Bersama seribuan lebih warga di bawah jembatan penyeberangan, pihaknya mendoakan agar Kota Solo semakin makmur, saat salah satu tumpeng dipotong. "Semoga diusia yang tidak muda ini, Solo semakin dikenal karena keunggulan-keunggulannya. Serta diharapkan pemimpin di Solo amanah pada warga," katanya diamini warga.

( Asep Abdullah / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter [imagetag] twitter dan Facebook [imagetag] Facebook

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/peringatan-hut-kota-solo-ke-267-tahun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar