Senin, 20 Februari 2012

12 Nokia Store Diubah Jadi Lumia Store

[imagetag]

VIVAnews - Setelah bekerja sama dengan Microsoft, Nokia tampak serius menggarap Windows Phone. Untuk membuktikan ini, bersamaan dengan peluncuran Nokia Lumia hari ini, Nokia sudah mengkonversi Nokia Store menjadi Lumia Store.

"Dari 31 Nokia Store yang ada, 12 telah menjadi Lumia Store," kata Lukman Susetio, Head of Marketing GTM Activation Marketing Nokia Indonesia di Senayan City, Jumat, 17 Febuari 2012.

Secara rinci, Lukman mengatakan Lumia Store tersebar di tiga kota. Sebanyak 9 Nokia Store tersebar di Jakarta, 2 di Surabaya dan 1 di Makassar.

Sedangkan untuk tenaga teknis, lanjut Lukman, Nokia sudah siap untuk melayani berbagai masalah yang ada. "Jika pengguna ada masalah soal pengalaman Windows Phone, silakan saja hubungi Lumia Phone," ucapnya.

Selain mengkoversi sebagian Nokia Store menjadi Lumia Store, Nokia juga bekerja sama dengan Microsoft dalam mengembangkan aplikasi dengan memberikan wadah Market Place, atau sejenis Android Market.

"Itu termasuk kerjasama lokal, yang punya tetap Microsoft, kita dari sisi kerja sama dengan Nokia untuk salurkan pengembang aplikasi," ujarnya.

Sedangkan tingkat global kemitraan itu dalam bentuk Nokia Drive. Aplikasi lokal yang bagus bisa ditaruh Nokia Drive.

Kini di Windows Phone telah tersedia 55 ribu aplikasi, yang 11 ribu aplikasi di antaranya dapat diaplikasikan di Indonesia karena sudah di-screening oleh pihak Microsoft.

Ia mengatakan bahwa penerimaan Windows Phone di negara kawasan Asia Tenggara terbilang bagus. "Kemarin di Malaysia, sekarang di Indonesia. Sesuai target," tutur Lukman. (eh)

• VIVAnews

17 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/12-nokia-store-diubah-jadi-lumia-store.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar