Senin, 20 Februari 2012

2012, Danareksa Targetkan 500 Nasabah Baru

SOLO, suaramerdeka.com - Danareksa Sekuritas membidik 500 nasabah baru di Solo pada kinerja tahun ini. Selain dari masyarakat umum, nasabah baru diharapkan berasal dari kalangan mahasiswa. Perusahaan sekuritas tersebut rencananya akan melakukan edukasi pasar, untuk mengenalkan beragam investasi yang bisa dilakukan masyarakat di pasar modal.

Branch Manager Danareksa Sekuritas Solo Syaefuddin Zuhri mengungkapkan, jumlah nasabah Danareksa di Solo saat ini belum terlalu besar. "Sekitar 300-an orang. Investasi mereka beragam, dari saham, obligasi dan reksadana," tuturnya.

Belum besarnya jumlah nasabah, tak lepas dari minimnya pemahaman masyarakat tentang pasar modal. Bagi sebagian besar masyarakat, pasar modal adalah hal yang asing. Mereka belum paham tentang jenis-jenis investasi yang bisa ditanamkan di pasar modal.

"Banyak masyarakat yang masih memilih deposito misalnya, sebagai bentuk investasi. Mereka belum ngeh untuk berinvestasi di pasar modal," ungkapnya.

Karena itu, Danareksa akan melakukan edukasi pasar untuk mengenalkan dunia pasar modal ke masyarakat. "Potensi masyarakat Solo untuk menjadi investor pasar modal cukup besar. Setelah edukasi, diharapkan mereka paham dan tertarik untuk berinvestasi di pasar modal," tuturnya.

Menurutnya, sebagai pintu masuk ke pasar modal, nasabah baru akan dikenalkan ke produk obligasi. "Obligasi  ini jadi entry level. Kalau obligasi sudah paham, biasanya akan meningkat ke saham, reksadana, dan sebagainya," ungkapnya.

Untuk merangkul calon nasabah dari kalangan mahasiswa, Danareksa akan menggandeng kampus di Solo untuk menyosialisasikan dunia pasar modal. "Ini agar pemahaman tentang pasar modal bisa lebih dini, sejak mahasiswa," imbuhnya.

( Irfan Salafudin / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter [imagetag] twitter dan Facebook [imagetag] Facebook

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/2012-danareksa-targetkan-500-nasabah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar