Senin, 20 Februari 2012

Makam Korban Mujianto Akan Dipindahkan

[imagetag]

NGANJUK, KOMPAS.com - Makam Sudarno (42), salah satu korban tewas yang dibunuh oleh Mujianto di Nganjuk, Jawa Timur, akan dibongkar dan dipindahkan ke kampung halamannya.

Pembongkaran makam itu akan dilakukan pada Senin (20/2/2012) besok. Keluarga korban berencana memindahkan jenazahnya ke Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. "Rencananya memang demikian. Sesuai surat pemberitahuan dari Polsek, pembongkarannya dilakukan besok jam 9 pagi," kata Sugeng Widodo, Kepala Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Minggu.

Sugeng mengaku tidak mengetahui detail rencana teknis pembongkaran makam tersebut. Hanya saja, dijelaskan bahwa biaya pembongkarannya dibebankan kepada keluarga korban dan jenazah langsung akan dibawa ke Ngawi.

Sementara itu, belum ada keterangan dari Kepolisian Resor Nganjuk terkait rencana pembongkaran ini. Upaya konfirmasi kepada Wakapolres maupun Bagian Kehumasan Polres Nganjuk belum membuahkan hasil.

Jasad Sudarno ditemukan di Dusun Batur, Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Sabtu (4/2/2012). Tubuh korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. Karena korban ditemukan tanpa identitas, jenazahnya dimakamkan di pemakaman umum Dusun Sambong, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

Setelah maraknya pemberitaan pembunuhan berantai oleh Mujianto, identitas pria beranak satu itu baru diketahui. Warsini, istri Sudarno, mendatangi Mapolres Nganjuk pada Rabu (15/2/2012) dengan membawa KTP, SIM, serta berbagai macam barang pribadi korban untuk dicocokkan.

Sudarno diketahui menghilang setelah berpamitan kepada istrinya untuk pergi ke sawah, Sabtu pagi. Sejak itu keluarga korban tak pernah menemukannya hingga Warsini mengetahui pemberitaan pembunuhan itu dari media massa.

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/makam-korban-mujianto-akan-dipindahkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar