Selasa, 21 Februari 2012

Jembatan Bambu itu Biasa Dilalui Warga

|

[imagetag]

BOGOR, KOMPAS.com - Runtuhnya jembatan bambu di Kampung Cibanteng Pabuaran, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Bogor, menyisakan kesedihan bagi warga.

Jembatan bambu sepanjang kurang lebih 25 meter ini menjadi penghubung antara Kampung Cibanteng Pabuaran dan kompleks Institut Pertanian Bogor. Jembatan ini biasa dilalui warga karena banyak dari mereka bekerja sebagai pegawai di IPB.

"Jembatan ini dibangun warga. Kalau melalui jalan raya cukup jauh. Cuma karena banyak dilewati orang, jembatan keberatan. Sekitar 25 anak kecil waktu itu lewat di atasnya," ujar Yana, warga setempat kepada Tribunnews.com, Minggu (19/2/2012).

Menurut Yana, waktu itu anak-anak ini selesai melaksanakan acara maulidan di lokasi IPB. Ini sudah jadi tradisi, katanya.

Pascaruntuhnya jembatan, pohon di tengah sungai sebagai penyangga jembatan masih berdiri. Sedangkan bambu panjang yang melintang sebagai dasar pijakan penyeberang roboh akibat tak kuat menahan beban.

Arus sungai Cihideung sampai sore ini masih deras. Sejumlah warga masih berkerumun di pinggir sungai, menyaksikan tim SAR yang melakukan penyisiran mencari korban yang terbawa arus.

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/jembatan-bambu-itu-biasa-dilalui-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar