Senin, 20 Februari 2012

Dua Objek Wisata di Sukoharjo Kondisinya Memprihatikan


SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Dua objek wisata di Sukoharjo kondisinya memprihatikan. Objek wisata itu adalah wisata religius Makam Balakan, Polokarto dan BatuSeribu di Bulu. Jika itu tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan menghambat target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (PPOPK) Sukoharjo Sarsito mengatakan, dua lokasi wisata menjadi andalan Sukoharjo dalam mendulang pendapatan. Selama ini saja, keberadaan dua lokasi tersebut menjadi penyumbang terbesar PAD sektor pariwisata. "Kalau kondisinya masih seperti ini, kami khawatirakan menghambat pemasukan," ujar Sarsito.

Kerusakan yang paling krusial di dua lokasi tersebut adalah infrastruktur. Utamanya jalan menuju lokasi yang sudah rusak berat, khususnya menuju objekwisata Batu Seribu. Sedangkan di Makam Balakan persoalan ada pada jembatannya.

Sebab selama ini tidak ada jembatan yang kuat dan representatif menuju ke lokasi wisata religius tersebut. "Jembatan hanya bisa dilalui satu kendaraan saja. Jadi mobil tidak bisa ke lokasi," ujar Sarsito.

Padahal untuk memperbaiki dua lokasi tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Di satu sisi, anggaran untuk PPOPK dari APBD tahun 2012 hanya berkisar Rp 50 juta.

( Heru Susilo / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter [imagetag] twitter dan Facebook [imagetag] Facebook

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/dua-objek-wisata-di-sukoharjo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar